• Senarai

    "Tugas kemanusiaan kita sebagai hamba Tuhan adalah jujur," itu salah satu prinsip hidup yang membimbingku meniti kehidupan.

    Jujur berarti kita membuka hati dan pikiran kita selapang-lapangnya, tanpa pretensi apapun saat menjalani kehidupan. Jujur berarti tak memiliki setitik apapun yang kita sembunyikan dari Tuhan dan juga manusia. Jujur adalah menyatakan apa-adanya, walaupun itu mungkin merugikan kepentingan pribadi kita dan kelompok kita.

    Setelah jujur, kita belajar bersetia dengan kejujuran kita. Tak mudah untuk bersetia, sebab banyak hal yang berusaha merintangi kita. Itu mungkin kepentingan kita, ketakutan kita, keinginan kita, atau apapun yang melekat dalam diri kita. Di dalam kesetiaan, kita berusaha agar setiap keputusan kita tidak didorong oleh ketakutan atau keinginan, tetapi oleh nurani yang jujur itu.

    Dan sebagai pondasi dari kejujuran dan kesetiaan adalah kecintaan kita yang utuh kepada Tuhan, kebenaran, dan kemanusiaan. Tak ada pretensi buruk apapun yang boleh bersemi di hati dan pikiran kita, bahkan terhadap orang yang bersikap jahat dan memusuhi kita.

    Melalui blog ini, aku sedang belajar jujur dan bersetia dengan nuraniku.

Jemaat Ahmadiyah Sukabumi diserang

Senin (28/4) dini hari, sekitar pukul 00.16 Masjid Parakan Salak dan madrasah milik Ahmadiyah yang terletak di Sukabumi diserbu dan dihancurkan massa. Penyerbu berjumlah ribuan, sementara polisi yang hanya berjumlah 6 orang tidak bisa berbuat apa-apa. Penyerangan ini sangat mendadak dan massa beringas sekali. Masjid dan madrasah hancur.

***

SKB pelarangan Ahmadiyah belum dikeluarkan, tetapi anarkisme terhadap Ahmadiyah sudah dimulai. Ini benar-benar mengerikan.

Jangan pakai alasan bahwa mereka bertindak anarkis karena pemerintah sampai saat ini belum mengeluarkan SKB pelarangan Ahmadiyah! Itu alasan yang konyol dan akan menunjukkan bahwa secara mental dasar memang umat Islam suka mengancam, bersifat anarkis kalau ancamannya tidak dituruti.

Menurutku, siapapun yang menggerakkan penyerbuan dan melakukan penyerbuan adalah orang-orang jahat yang tidak punya nurani. Mereka lebih jahat dari penjahat karena mengatasnamakan kesucian dan kebenaran Tuhan.

Satu Tanggapan

  1. Tangkap dalang penyerbuan itu……siapapun dia.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: