• Senarai

    "Tugas kemanusiaan kita sebagai hamba Tuhan adalah jujur," itu salah satu prinsip hidup yang membimbingku meniti kehidupan.

    Jujur berarti kita membuka hati dan pikiran kita selapang-lapangnya, tanpa pretensi apapun saat menjalani kehidupan. Jujur berarti tak memiliki setitik apapun yang kita sembunyikan dari Tuhan dan juga manusia. Jujur adalah menyatakan apa-adanya, walaupun itu mungkin merugikan kepentingan pribadi kita dan kelompok kita.

    Setelah jujur, kita belajar bersetia dengan kejujuran kita. Tak mudah untuk bersetia, sebab banyak hal yang berusaha merintangi kita. Itu mungkin kepentingan kita, ketakutan kita, keinginan kita, atau apapun yang melekat dalam diri kita. Di dalam kesetiaan, kita berusaha agar setiap keputusan kita tidak didorong oleh ketakutan atau keinginan, tetapi oleh nurani yang jujur itu.

    Dan sebagai pondasi dari kejujuran dan kesetiaan adalah kecintaan kita yang utuh kepada Tuhan, kebenaran, dan kemanusiaan. Tak ada pretensi buruk apapun yang boleh bersemi di hati dan pikiran kita, bahkan terhadap orang yang bersikap jahat dan memusuhi kita.

    Melalui blog ini, aku sedang belajar jujur dan bersetia dengan nuraniku.

Pengajian Sataria Syahid di Medan diserbu

29 orang menjadi korban penyerbuan anarkis sekitar 300 warga terhadap kelompok pengajian Sataria Syahid di Medan. Ada korban yang luka parah dibacok dan ada yang luka tembus di dada terkena tombak. Penyerbu menggunakan batu dan senjata tajam.

Yang diserang adalah Pondok Pembinaan Akhlak Himpunan Pemuda Sinar Syahid (Himpass) yang berada di bawah naungan pengajian Sataria Syahid. Peristiwanya terjadi Senin malam (21/1/2008). Alasan penyerangan adalah isu “kelompok sesat”.

Mengerikan…..! Apa yang sedang terjadi dengan keberagamaan dan masyarakat negeri ini?


Beritanya baru aku temui di DetikCom malam ini (padahal peristiwanya terjadi kemarin malam). Tumben… berita DetikCom terlambat atau informasinya tidak keluar?

Satu Tanggapan

  1. […] Satariyah dibekukan Ditulis pada Januari 24, 2008 oleh sumardiono Ternyata, yang diserbu di Medan beberapa waktu yang lalu itu bukan sekedar kelompok pengajian. Tetapi, itu adalah thariqat bernama […]

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: