• Senarai

    "Tugas kemanusiaan kita sebagai hamba Tuhan adalah jujur," itu salah satu prinsip hidup yang membimbingku meniti kehidupan.

    Jujur berarti kita membuka hati dan pikiran kita selapang-lapangnya, tanpa pretensi apapun saat menjalani kehidupan. Jujur berarti tak memiliki setitik apapun yang kita sembunyikan dari Tuhan dan juga manusia. Jujur adalah menyatakan apa-adanya, walaupun itu mungkin merugikan kepentingan pribadi kita dan kelompok kita.

    Setelah jujur, kita belajar bersetia dengan kejujuran kita. Tak mudah untuk bersetia, sebab banyak hal yang berusaha merintangi kita. Itu mungkin kepentingan kita, ketakutan kita, keinginan kita, atau apapun yang melekat dalam diri kita. Di dalam kesetiaan, kita berusaha agar setiap keputusan kita tidak didorong oleh ketakutan atau keinginan, tetapi oleh nurani yang jujur itu.

    Dan sebagai pondasi dari kejujuran dan kesetiaan adalah kecintaan kita yang utuh kepada Tuhan, kebenaran, dan kemanusiaan. Tak ada pretensi buruk apapun yang boleh bersemi di hati dan pikiran kita, bahkan terhadap orang yang bersikap jahat dan memusuhi kita.

    Melalui blog ini, aku sedang belajar jujur dan bersetia dengan nuraniku.

Obama dan Huckebee pemenang Kaukus Iowa

Barack Obama dan Mike Huckabee memenangkan Kaukus Iowa, proses pertama untuk mendapatkan nominasi calon presiden dari Partai Demokrat dan Republik. Perjalanan masih panjang, tetapi Kaukus Iowa sering dianggap penting karena merupakan proses pemilihan paling awal dari putaran pemilihan calon presiden Amerika Serikat. Proses berikutnya adalah Kaukus di New Hampshire.

Aku tidak terlalu mengikuti detil pemilu di Amerika Serikat. Tapi aku melihat ada sebuah kompetisi kandidat yang menarik di Partai Demokrat antara calon presiden wanita pertama (Hillary Clinton) dan calon presiden kulit hitam pertama (Barrack Obama). Ini menarik dalam perspektif gender dan minoritas.

Berita selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: