• Senarai

    "Tugas kemanusiaan kita sebagai hamba Tuhan adalah jujur," itu salah satu prinsip hidup yang membimbingku meniti kehidupan.

    Jujur berarti kita membuka hati dan pikiran kita selapang-lapangnya, tanpa pretensi apapun saat menjalani kehidupan. Jujur berarti tak memiliki setitik apapun yang kita sembunyikan dari Tuhan dan juga manusia. Jujur adalah menyatakan apa-adanya, walaupun itu mungkin merugikan kepentingan pribadi kita dan kelompok kita.

    Setelah jujur, kita belajar bersetia dengan kejujuran kita. Tak mudah untuk bersetia, sebab banyak hal yang berusaha merintangi kita. Itu mungkin kepentingan kita, ketakutan kita, keinginan kita, atau apapun yang melekat dalam diri kita. Di dalam kesetiaan, kita berusaha agar setiap keputusan kita tidak didorong oleh ketakutan atau keinginan, tetapi oleh nurani yang jujur itu.

    Dan sebagai pondasi dari kejujuran dan kesetiaan adalah kecintaan kita yang utuh kepada Tuhan, kebenaran, dan kemanusiaan. Tak ada pretensi buruk apapun yang boleh bersemi di hati dan pikiran kita, bahkan terhadap orang yang bersikap jahat dan memusuhi kita.

    Melalui blog ini, aku sedang belajar jujur dan bersetia dengan nuraniku.

Foto penyerangan Ahmadiyah di Bogor

Gambar berbicara lebih kuat daripada kata-kata. Hari ini aku menemukan dokumentasi foto penyerangan terhadap Jemaat Ahmadiyah di Bogor yang diambil oleh Feri beberapa waktu yang lalu.

Inilah potongan wajah yang merusak Islam dan membuat Islam terlihat identik dengan intoleransi dan amuk kekerasan.

Mengapa orang-orang seperti ini yang dianggap merepresentasikan Islam? Jika mereka bukan representasi Islam, mengapa para Ulama membiarkan mereka mengatasnamakan Islam untuk melakukan berbagai tindak kekerasan dan anarkisme?

Jika mereka bukan representasi Islam, para Ulama dapat dengan mudah melakukan delegitimasi secara terbuka mengenai mereka. Itu jika para Ulama itu mau.

Kalau para Ulama tidak mau mendelegitimasi kelompok-kelompok seperti ini, lalu apa artinya?

2 Tanggapan

  1. BERARTI ULAMANYA TIDAK PERNAH MENGERTI DAN MENDALAMI AJARAN QURAN ITU SENDIRI…

  2. Justru anda sudah tidak mengerti bagaimana ajaran Islam sebenarnya dan sudah melecehkan Islam secara keseluruhan bagaimana mungkin bahwa Nabi Muhammad SAW sudah ditetapkan oleh Allah SWT sebagai Nabi dan Rasul terakhir, kemudian muncul nabi baru semacam Lia Eden dan Mirzad Gulam Akhmad. HALAL darahnya bagi mereka !!!. Ajaran setan mungkin yg diikuti. Lebih baik jangan berafiliasi dengan Islam kalau ingin mendirikan Aliran sesat. Pake saja Bintang DAVID atau ajaran Setan yang lainnya> semoga Allah SWT memberikan pengampunan atas dosa2 umatnya yang tersesat di jalan sesat. Amin….

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: