• Senarai

    "Tugas kemanusiaan kita sebagai hamba Tuhan adalah jujur," itu salah satu prinsip hidup yang membimbingku meniti kehidupan.

    Jujur berarti kita membuka hati dan pikiran kita selapang-lapangnya, tanpa pretensi apapun saat menjalani kehidupan. Jujur berarti tak memiliki setitik apapun yang kita sembunyikan dari Tuhan dan juga manusia. Jujur adalah menyatakan apa-adanya, walaupun itu mungkin merugikan kepentingan pribadi kita dan kelompok kita.

    Setelah jujur, kita belajar bersetia dengan kejujuran kita. Tak mudah untuk bersetia, sebab banyak hal yang berusaha merintangi kita. Itu mungkin kepentingan kita, ketakutan kita, keinginan kita, atau apapun yang melekat dalam diri kita. Di dalam kesetiaan, kita berusaha agar setiap keputusan kita tidak didorong oleh ketakutan atau keinginan, tetapi oleh nurani yang jujur itu.

    Dan sebagai pondasi dari kejujuran dan kesetiaan adalah kecintaan kita yang utuh kepada Tuhan, kebenaran, dan kemanusiaan. Tak ada pretensi buruk apapun yang boleh bersemi di hati dan pikiran kita, bahkan terhadap orang yang bersikap jahat dan memusuhi kita.

    Melalui blog ini, aku sedang belajar jujur dan bersetia dengan nuraniku.

Video ancaman bunuh terhadap Ahmadiyah di Youtube

Video ceramah Sobri Lubis (Sekjen FPI) di Banjar yang menyerukan membunuh para anggota Jemaat Ahmadiyah beredar di kalangan pers dan pejabat pemerintah. Kini, ada yang memposting cuplikan videonya ke Youtube.

Video ini sekarang sedang ramai dibicarakan. Ahmadiyah sudah melaporkan masalah ini ke Mabes Polri, tapi entah mengapa tak ada pengusutan lebih lanjut dari Mabes Polri. Padahal sudah jelas-jelas orang yang berceramah itu menyerukan pembunuhan di muka umum.

Yang lucu adalah komentar dari MUI yang meminta agar diusut yang membuat video dan memposting video itu. Lho, bukannya yang harus diusut, bahkan yang harus ditangkap adalah yang ceramah? Kok aneh komentar dari MUI?

Silakan lihat sendiri video yang diberi judul “Khotbah Yang Mencoreng Citra Islam” dan silakan menilai sendiri dengan hati nurani. Buatku pribadi, ceramah itu sangat mengerikan. Ini bukan ceramah agama, tapi provokasi massa.

Apakah negara akan membiarkan dan justru mendukung sikap anti-negara, anti-Pancasila, dan seruan pembunuhan sebagaimana yang ada di video itu? Kalau pelakunya dibiarkan dan tidak diberikan efek jera kepada orang-orang semacam itu, aku tidak tahu apa yang akan terjadi.

Mungkin, kita akan berkata “Goodbye Indonesia, welcome Afghanistan…”
Berita terkait:
Beredar Video Anti Ahmadiyah
MUI minta  Selididik video anti-ahmadiyah

7 Tanggapan

  1. blog ini kok isinya cuma tentang kontra Islam melulu, mana tulisan yang merupakan hasil 10 tahun pergulatan spiritual dengan Komunitas Eden?

  2. Jangan salah mas. Blog ini bukan kontra Islam, tetapi kontra terhadap model beragama yang intoleran dan legalistik. Kebetulan model beragama seperti itu yang sedang populer saat ini dan banyak peristiwa aktual yang melibatkan model semacam itu. Boleh donk model seperti itu dikritisi? Menurut saya, Islam saat ini sedang disandera oleh kelompok legalistik & radikal.

    Kalau mau membaca tentang Eden, lihat saja di Pilih Kategori atau Buku mas. Banyak sekali posting tentang Eden yang bisa Anda baca.

  3. Sabar bung…
    Tapi kalo pemahaman anda juga mengutak-atik sendi2 dasar ajaran Islam, pasti juga akan di-ahmadiyah-kan.

    Jadi masalahnya bukan anda itu hendak mendukung Ahmadiyah atau mendukung kebebasan berkeyakinan segala, sok lu, , tapi anda dan teman2 yg semisal dengan anda ketakutan dengan diri sendiri…

    Islam justru kuat karena selalu ada izzah untuk mempertahankan aqidah dasarnya. Alasan apa pun yang dibuat-buat untuk membuat agar ajaran2 menyeleneh muncul, pasti gak dibiarkan.

    Termasuk penayangan video seperti ini.
    Justru semakin menguatkan kita bahwa ahmadiyah dan semisalnya harus jadi target penyadaran khusus, karena mereka dibantu oleh para salibis, orientalis dan makar2 para yahudi cs laknatullah.

    Untuk sementara ini yg kita saksikan para pendukung ahmadiyah saat ini adalah orang2 seperti itu.

  4. waahhh gawat…

  5. Saya tidak bisa mengerti, kok ada orang mengancam membunuh orang lain didepan umum.

    Bukankah “orang lain” itu juga adalah ciptaan Tuhan, terlepas dari apapun yang “dianggap” kesalahannya.

  6. [...] Video ancaman bunuh terhadap Ahmadiyah di Youtube — 2 comments [...]

  7. [...] terbukti, ancaman anarkisme dan kekerasan yang diucapkan oleh Sobri Lubis (Sekjen FPI) dalam ceramah video di Banjar itu bukan omong kosong. Belum ada pelarangan Ahmadiyah oleh negara, FPI sudah melakukan tindakan [...]

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: